Desa Keloran Turut Ramaikan Pawai Budaya di Selogiri

Ratusan warga Desa Keloran turut meramaikan semarak Pawai Budaya hari Minggu (19/8) di Selogiri. Pawai Budaya ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 73.

Terlihat dari Desa Keloran ada sembilan mobil hias yang ikut meramaikan meriahnya pawai budaya ini. Mobil hias ini mewakili potensi yang dimiliki oleh Desa Keloran. Beberapa diantaranya ialah pertanian, wisata, seni budaya, dan UKM.

Selain itu, warga Desa Keloran dari beragam latar belakang dan usia juga ikut serta dalam pawai tersebut. Dimulai dari perangkat desa kemudian disusul oleh TP PKK. Setelah itu disusul oleh kesenian dari dusun keloran, kemudian lembaga-lembaga desa, bumdes dan diakhiri oleh barisan mobil hias.

Rute pawai budaya ini dimulai dari lapangan Selogiri. Kemudian berjalan ke arah barat sampai ke Desa Pule, disitu ada panggung kehormatan. Semua peserta pawai memberikan persembahan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Setelah itu arak-arakan pawai berakhir di lapangan desa Jendi. Tercatat sejauh empat kilometer harus ditempuh dari titik mulai sampai akhir. Rute ini sedikit lebih jauh dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sampai lapangan Pule.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar